Antisipasi Peredaran Narkotika Jelang Tahun Baru, BNN Razia Penumpang Kapal, Hasilnya?

Antisipasi Peredaran Narkotika Jelang Tahun Baru, BNN Razia Penumpang Kapal, Hasilnya?
ILUSTRASI. Logo BNN

jpnn.com - GIRI MENANG – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Nusa Tenggara Barat (NTB)  menggelar operasi penyalahguna narkotika di pelabuhan Lembar Lombok Barat (Lobar),  Senin malam (21/12) pukul 22.00 WITA.

Setiap pengunjung yang datang dari pelabuhan Padang Bai Bali dilakukan tes urin oleh petugas. Dalam operasi ini, penumpang di tiga kapal yang datang dari pelabuhan Padang Bai Bali yang dirazia petugas.

“Semua penumpang yang kita razia semuanya negatif, narkotika juga tidak ada yang kita temukan,” beber Kepala BNNP NTB melalui Kabid Pemberantasan BNNP NTB, AKBP Bunawar.

Dari pantauan Radar Lombok (Grup JPNN.com) di lapangan, selain melakukan tes urin kepada setiap penumpang yang datang, BNNP juga menyisir setiap mobil yang memasuki  pelabuhan Lembar dengan dibantu oleh anjing pelacak dari Polisi Satwa (K9) Polda NTB.

Setiap kendaraan baik itu mobil pribadi dan truk pengangkut barang ikut diperiksa. Namun tetap tidak menemukan barang bukti.

“Jangan dilihat dari hasilnya, namun ini adalah salah satu dari antispasi yang kita lakukan dalam rangka pencegahan terkait peredaran masuknya narkotika di sini,” jelasnya.

Melihat operasi yang dilakukan petugas ini, kebanyakan dari penumpang terlihat kaget saat diminta untuk melakukan tes urin. Namun, setelah mendapat penjelasan dari petugas, para penumpang ini secara tertib melaksanakan tes urin.

Bunawar mengatakan, operasi ini digelar untuk mencegah dan mengantisipasi narkotika maupun pengguna narkotika pada malam pergantian tahun. Untuk itu, BNNP memandang perlu untuk dilakukan operasi ini. “Iya salah satu tujuaannya untuk meminimalisir peredaran maupun pengguna narkotika jelang tahun baru 2016 ini,” ujarnya.

GIRI MENANG – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Nusa Tenggara Barat (NTB)  menggelar operasi penyalahguna narkotika di pelabuhan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News