Anton Permana Menang Telak Atas Pesilat Jabar

Anton Permana Menang Telak Atas Pesilat Jabar
Ilustrasi. foto: dok. JPNN

jpnn.com - BANDUNG — Pundi-pundi medali emas kontingen Sumatera Barat di PON XIX/2016, Jabar kembali bertambah. Medali itu dipersembahkan pesilat andalan mereka, Anton Permana yang turun di partai final kelas laga H putra.

Torehan emas itu menjadi medali emas ke-6 untuk kontingen Tuah Sakato pada ajang empat tahunan itu.

Raihan emas yang diraih pesilat andalan Sumbar tersebut dipastikan setelah Anton berhasil unggul telak dengan skor 5-0 dari pesilat tuan rumah, Jabar, Eko Budiono dengan skor 5-0  di Graha Satria Laga ITB Jatinangor, Bandung, Sabtu (24/9).

Sayangnya, raihan emas Anton tidak bisa diikuti oleh dua pesilat Sumbar lain, yaitu Sharipal Efendi yang turun di kelas laga B putra harus puas dengan raihan perak, setelah kalah dengan skor 0-5 dari pesilat DKI Jakarta, Alwi Elsanto di partai final.

Cory Mitha Kurnia yang turun di kelas laga A putri juga harus puas dengan raihan medali perak setelah pada final harus mengakui keunggulan pesilat Jateng dengan skor tipis 2-3. 

Kekalahan Cory dari pesilat Jateng ini membuat kontingen Sumbar meradang. Hasilnya, Plt Ketua KONI Sumbar, Syaiful yang menyaksikan langsung pertandingan final melakukan protes terhadap pelaksananya. Sumbar merasa dicurangi juri yang memenangkan pesilat Jateng. Padahal, sepanjang pertandingan Cory dianggap tampil dominan.

“Kami melakukan protes karena keputusan wasit tidak sesuai dengan apa yang ditampilkan pesilat di arena,” sebut Syaful setelah mendatangi meja panitia untuk melakukan protes atas hasil pertandingan.

Merasa dicurangi juga dirasakan pelatih silat Sumbar, Zalmi yang melihat, meski Cory sempat dijatuhkan lawannya di penghujung pertandingan. Namun, saat pesilatnya dijatuhkan, waktu pertandingan sudah berakhir, sehingga poin tersebut seharusnya tidak dihtiung.

BANDUNG — Pundi-pundi medali emas kontingen Sumatera Barat di PON XIX/2016, Jabar kembali bertambah. Medali itu dipersembahkan pesilat andalan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News