Antusiasme Lomba Senam SAH Kemenpora 2021 Meningkat

Antusiasme Lomba Senam SAH Kemenpora 2021 Meningkat
Menpora Zainudin Amali mengajak masyarakat untuk ikut lomba Senam SAH 2021. Foto: Capture YouTube Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Kemenpora mengapresiasi antusiasme masyarakat yang mengikuti program senam stay at home (SAH) di 2021. Antusiasme itu tercatat lebih tinggi dibandingkan 2020 lalu.

Menpora Zainudin Amali dalam unggahan video di situs Kemenpora telah mengajak masyarakat untuk tetap menjaga daya tahan tubuh di rumah, salah satu caranya dengan berolahraga ringan. Karena itu, kementerian yang dipimpinnya memberikan tutorial gerakan untuk tetap berolahraga di rumah saja dengan tema Senam SAH.

"Ayo, mengikuti lomba senam SAH, kirimkan video anda saat senam SAH ke media sosial Kemenpora," kata Menpora.

Dia menegaskan, gerakan-gerakan senam SAH tidaklah sulit. Selain itu, tak perlu ruangan yang besar sehingga bisa dilakukan di rumah saja. Baik itu di ruang tamu, ruang santai atau di halaman belakang rumah.

"Ikuti lombanya, karena akan ada hadiahnya," tutur Amali.

Di sisi lain, Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi Kemenpora Maifrizon menilai antusiasme masyarakat saat ini cukup tinggi.

Dia mencontohkan dengan jumlah peserta lomba yang jumlahnya berlipat ganda dibandingkan dengan 2020.

"Kalau di 2020, kami ada beberapa periode lomba. Nah, jumlahnya di 2020 keseluruhan itu kalau dibandingkan dengan Senam SAH yang periode pertama di 2021 ini, jumlahnya sudah sama, sudah ribuan. Kami yakin di periode kedua nanti akan lebih banyak lagi," kata Maifrizon.

Lomba Senam SAH Kemenpora untuk 2021 kembali digelar mulai 26 September sampai 14 Oktober mendatang. Ayo, ikut jangan ketinggalan!

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News