Anwar Sanusi Berharap PNS Kemnaker Memiliki Sikap seperti Ini

Anwar Sanusi Berharap PNS Kemnaker Memiliki Sikap seperti Ini
Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi mengambil sumpah dan janji PNS di lingkungan Kemnaker di ruang serbaguna Kemnaker pada Selasa (1/3). Foto: Humas Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Anwar Sanusi mengambil sumpah dan janji 167 pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Kemnaker di ruang serbaguna Kemnaker pada Selasa (1/3).

Anwar Sanusi menyatakan, mereka telah sampai pada tahap menjadi seorang PNS.

Mereka sudah melalui perjalanan panjang, mulai seleksi yang ketat hingga diklat dasar (latsar) yang wajib diikuti.

“Karena itu, saya yakin saudara telah siap untuk menjadi PNS yang tangguh dan profesional di bidangnya,” kata Sekjen Anwar.

Dia mengatakan, di era digital dengan segala kemudahan teknologi informasi, sangat mudah bagi siapa pun untuk mengakses dan menyebarluaskan isu-isu yang dapat menimbulkan pro dan kontra di masyarakat.

“Sebagai aparatur pemerintah, saudara dapat menyaring semua isu yang belum terverifikasi kebenarannya dengan tidak ikut menyebarluaskan agar tidak menimbulkan keresahan di masyarakat,” ujar Anwar.

Dia menjelaskan, acara pengambilan sumpah dan janji PNS ini menjadi momentum untuk menumbuhkan semangat belajar.

Setiap jabatan mengandung kewajiban dan tanggung jawab yang harus dilaksanakan dengan baik.

Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi menjelaskan, acara pengambilan sumpah dan janji PNS menjadi momentum untuk menumbuhkan semangat belajar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News