AOTS Japan & Binawan Group Teken MoU, Wamenaker Optimistis Perluas Peluang Kerja ke Jepang

AOTS Japan & Binawan Group Teken MoU, Wamenaker Optimistis Perluas Peluang Kerja ke Jepang
Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor (kiri) menyaksikan penandatangan nota kesepahaman alias MoU antara AOTS Japan dan Binawan Group tentang penempatan tenaga kerja Indonesia ke Jepang di Binawan University Main Hall Jakarta, Rabu (29/6). Foto: Dokumentasi Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Afriansyah Noor meyakini kerja sama antara AOTS Japan dan Binawan Group akan memperluas peluang kerja bagi tenaga kerja Indonesia di Jepang, khususnya bagi yang memiliki skill dan kompetensi khusus.

Hal itu disampaikan Menaker Afriansyah seusai menyaksikan penandatangan nota kesepahaman alias MoU antara AOTS Japan dan Binawan Group tentang penempatan tenaga kerja Indonesia ke Jepang.

Acara tersebut berlangsung di Binawan University Main Hall Jakarta pada Rabu (29/6).

Wamenaker menegaskan perluasan kesempatan kerja bagi pekerja dengan skill dan kompetensi di sektor formal sangatlah penting dan positif karena bisa memberikan devisa dan kesejahteraan yang lebih baik kepada pekerja dan juga bagi bangsa Indonesia.

"Kerja sama ini juga menjadi pembuktian bahwa SDM Indonesia juga kompeten, berkualitas, dan dapat bersaing dalam mengisi lapangan kerja yang membutuhkan skill dan kompetensi tinggi di luar negeri," ujar Wamenaker Afriansyah Noor.

Lebih lanjut Wamenaker menyampaikan kerja sama yang dibentuk AOTS Japan dan Binawan Group juga merupakan dukungan nyata terhadap 9 Lompatan Menteri Ketenagakerjaan, khususnya dalam link and match ketenagakerjaan dan perluasan pasar kerja luar negeri.

Dia pun menyampaikan terima kasih kepada para stakeholder yang telah mendukung program dan implementasi kebijakan yang dikeluarkan Kemnaker.

Wamenaker Afriansyah berharap ke depan lebih banyak lagi bentuk kerja sama yang dapat membantu peningkatan kompetensi dan penempatan pekerja Indonesia di lapangan kerja yang berkualitas di luar negeri. (mrk/jpnn)

Wamenaker Afriansyah Noor menyambut positif kerja sama antara AOTS Japan dengan Binawan Group

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News