AP II Berbenah Jelang Audit Tingkat Dunia

AP II Berbenah Jelang Audit Tingkat Dunia
AP II Berbenah Jelang Audit Tingkat Dunia

jpnn.com - JAKARTA - PT Angkasa Pura (AP) II sudah melakukan serangkaian persiapan untuk menghadapi audit tingkat keamanan yang bakal dilakukan International Civil Aviation Organization (ICAO) Oktober mendatang.

"Keamanannya bagaimana, bagaimana masalah pagernya, bagaimana pemeriksaan penumpangnya? Apakah memenuhi persyaratannya atau nggak," ujar Direktur Operasional dan Teknik AP II, Djoko Murjatmodjo saat ditemui di Kementerian Perhubungan, Jakarta, Selasa (9/6).

Jelang audit nanti, pihaknya akan terus meningkatkan keamanan sesuai prosedur yang ditetapkan. Bahkan, sebelum diaudit ICAO, Kementerian Perhubungan bakal turun tangan melakukan penilaian. Dengan begitu, berbagai kemungkinan buruk dalam hasil audit dunia internasional bisa diminimalisir.

Persiapan tersebut juga sebagai upaya perseroan agar hasil audit tidak mengecewakan. Pasalnya selama ini Bandara Soekarno-Hatta belum pernah diaudit pihak ICAO.

"Bandara Soekarno Hatta belum pernah diaudit, ini penting di mata dunia.  Sehingga dunia internasional mengetahui kondisi keamanan bandara di Indonesia," tandas Djoko. (chi/jpnn)

 


JAKARTA - PT Angkasa Pura (AP) II sudah melakukan serangkaian persiapan untuk menghadapi audit tingkat keamanan yang bakal dilakukan International


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News