AP II Hapus Ruang Komersial di Terminal 2 Bandara Soetta

AP II Hapus Ruang Komersial di Terminal 2 Bandara Soetta
AP II Hapus Ruang Komersial di Terminal 2 Bandara Soetta

jpnn.com - JAKARTA – PT Angkasa Pura (AP) II terus berupaya untuk meningkatan pelayanan dan faktor keamanan di bandara-bandara yang dikelola perseroan. Salah satu bandara yang menjadi proyek percontohan, yakni Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Mulai 2 Februari lalu, AP II melakukan perubahan jalur akses kendaraan bermotor di Terminal 1 Bandara Soetta.  Pada jalur 1 khusus diperuntukkan bagi kendaraan umum, seperti taksi dan bus Damri.

Sementara, mobil pribadi baik yang ingin parkir atau menurunkan penumpang harus masuk ke area parkir dengan ketentuan tarif parkir gratis 15 menit pertama.
 
“Setelah diterapkan sejak Februari lalu, pengubahan akses kendaraan bermotor ini cukup efektif dalam memperlancar lalu lintas. Bagi penumpang yang baru datang di bandara juga lebih mudah untuk mencari kendaraan umum apabila tidak dijemput," kata Direktur Utama AP II Budi Karya Sumadi dalam siaran persnya, Minggu (17/5).
 
Selain membenahi akses lalu lintas, perseroan juga menata ruang komersial di Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta dengan menghapus ruang komersial tersebut seluas 376 meter persegi. Hal ini dilakukan guna memberikan ruang lebih untuk pergerakan penumpang. Selain itu, sambung Budi, penataan kios juga membuat terminal lebih tertata.

"Kebijakan ini cukup efektif sebagai solusi jangka pendek mengingat kapasitas yang dimiliki Bandara Soetta jauh dari yang dibutuhkan untuk menampung pergerakan penumpang. Perbaikan-perbaikan akan terus kami lakukan," tandas Budi. (chi/jpnn)


JAKARTA – PT Angkasa Pura (AP) II terus berupaya untuk meningkatan pelayanan dan faktor keamanan di bandara-bandara yang dikelola perseroan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News