AP II Operasikan Terminal Baru Bandara Raja Haji Fisabilillah

AP II Operasikan Terminal Baru Bandara Raja Haji Fisabilillah
AP II Operasikan Terminal Baru Bandara Raja Haji Fisabilillah

jpnn.com - TANJUNG PINANG - PT Angkasa Pura II baru saja mengoperasikan terminal baru Bandara Raja Haji Fisabilillah, Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, hari ini, Rabu (20/11). Direktur Utama PT Angkasa Pura II Tri S Sunoko menuturkan bahwa terminal modern bercorak melayu seluas 8.300 m2 ini dapat menampung sekitar 1 juta penumpang per tahun.

"Jumlah penumpang yang tertampung jauh lebih besar dibandingkan terminal lama yang hanya 100 ribu penumpang per tahun," ujar Tri melalui keterangan tertulisnya, Rabu (20/11).

Sementara masyarakat yang pertama kali berkesempatan merasakan kenyamanan dan berbagai fasilitas baru di terminal itu adalah penumpang Sriwijaya Air nomor penerbangan SJ 039 tujuan Jakarta dengan keberangkatan pukul 07.00 WIB dan Garuda Indonesia nomor penerbangan GA 287 tujuan Jakarta yang berangkat pukul 07.45 WIB, pagi tadi.

Tri berharap Bandara Raja Haji Fisabilillah ke depannya dapat menjadi salah satu ikon Tanjung Pinang. "Pembangunan terminal baru ini juga bertujuan untuk mengantisipasi pertumbuhan penumpang pesawat rata-rata sebesar 20 persen per tahun di Tanjung Pinang,” harap dia.

Setelah dioperasikan hari ini, Tri yakini akan ada maskapai lagi yang membuka operasional di Bandara Raja Haji Fisabilillah. Maka itu, pihaknya akan bekerja lebih keras. "Kami yakin akan lebih banyak lagi maskapai yang membuka penerbangan dari dan ke Tanjung Pinang. Manajemen Bandara Raja Haji Fisabilillah harus siap dan bekerja keras untuk mewujudkan itu,” tegas Tri.

Saat ini maskapai yang telah membuka penerbangan dari dan ke Bandara Raja Haji Fisabilillah selain Garuda dan Sriwijaya adalah Lion Air dan Sky Aviation. Adapun jumlah pergerakan penumpang di Bandara Raja Haji Fisabilillah pada Januari-September 2013 tercatat 183.892 penumpang. (chi/jpnn)


TANJUNG PINANG - PT Angkasa Pura II baru saja mengoperasikan terminal baru Bandara Raja Haji Fisabilillah, Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, hari ini,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News