AP II Perluas Bandara Soetta

AP II Perluas Bandara Soetta
AP II Perluas Bandara Soetta

jpnn.com - JAKARTA -- PT Angkasa Pura (AP) II telah memiliki rencana induk pengembangan Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Beberapa terminal akan diperluas dua kali lipat kapasitasnya.

“Terminal 1 dan 2 akan direvitalisasi dari masing-masing berkapasitas 9 juta penumpang menjadi masing-masing berkapasitas 18 juta penumpang dan 19 juta penumpang," ujar Sekretaris Perusahaan PT Angkasa Pura II Daryanto di Jakarta, Kamis (20/2).

Sementara itu, Terminal 3 yang berkapasitas 4 juta penumpang juga tengah dikembangkan menjadi 25 juta penumpang. Ditargetkan bisa mulai dioperasikan pada 2015.

Dari sisi udara, kapasitas 2 runway juga akan ditingkatkan. Saat ini mampu melayani 64 penerbangan per jam dan akan ditingkat menjadi 72 penerbangan tahun ini, lalu 86 penerbangan pada 2015.

“Bandara Internasional Soekarno-Hatta selalu berupaya untuk meningkatkan pelayanan, baik itu di terminal maupun di fasilitas bandara lainnya seperti lahan parkir atau transportasi publik,” terang dia. (chi/jpnn)


JAKARTA -- PT Angkasa Pura (AP) II telah memiliki rencana induk pengembangan Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Beberapa terminal akan diperluas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News