AP II Salurkan Dana PKBL Rp 2,5 Miliar ke Pangkalpinang

AP II Salurkan Dana PKBL Rp 2,5 Miliar ke Pangkalpinang
AP II Salurkan Dana PKBL Rp 2,5 Miliar ke Pangkalpinang

jpnn.com - PANGKALPINANG – PT Angkasa Pura (AP) II tahun ini berkomitmen menyalurkan dana program kemitraan sebesar Rp 1,1 miliar dan dana bina lingkungan sebesar Rp 1,4 miliar untuk masyarakat Pangkalpinang.

Penyaluran dana program kemitraan ini bertujuan membantu pengembangan sektor usaha kecil dan menengah (UKM), sementara dana bina lingkungan ditujukan untuk pembangunan sarana ibadah, sarana pendidikan, sarana umum, sarana kesehatan, dan lainnya.

"Penyaluran dana Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) merupakan salah satu peran perusahaan dalam membantu kebutuhan masyarakat, serta tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat di Pangkalpinang,” ujar Direktur Komersial Kebandarudaraan PT Angkasa Pura II Rinaldo J. Azis melalui keterangan tertulisnya, Kamis (13/3).

Untuk hari ini, AP II menyerahkan satu gedung serbaguna kepada pemerintah Kota Pangkalpinang. Biaya pembangunan gedung sebesar Rp 136,88 juta diambil dari dana bina lingkungan 2013.

Gedung serbaguna yang dibangun di Kelurahan Kejaksaan, Kecamatan Taman Sari, Kota Pangkalpinang, ini oleh masyarakat setempat difungsikan sebagai Posyandu Mawar 3 dan TPA Baitul Muslimin.

"Kami terus berkomitmen untuk menyalurkan dana PKBL kepada masyarakat, khususnya di kota di mana bandara PT Angkasa Pura II beroperasi," papar Rinaldo.

Sementara, GM PT AP II Kantor Cabang Bandara Depati Amir, Arif Darmawan menuturkan meskipun operasional bandara masih merugi, namun AP II tetap bisa menyalurkan dana PKBL kepada masyarakat Pangkalpinang.

“Operasional Bandara Depati Amir memang masih merugi, namun masyarakat Pangkalpinang tetap mendapat dana PKBL karena berasal dari keuntungan secara korporasi yang disisihkan,” terang dia. (chi/jpnn)

PANGKALPINANG – PT Angkasa Pura (AP) II tahun ini berkomitmen menyalurkan dana program kemitraan sebesar Rp 1,1 miliar dan dana bina lingkungan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News