Menhub Minta Maskapai Bijak Perlakukan Penumpang di Pekanbaru

Menhub Minta Maskapai Bijak Perlakukan Penumpang di Pekanbaru
Menhub Minta Maskapai Bijak Perlakukan Penumpang di Pekanbaru

jpnn.com - JAKARTA -- Saat ini terdapat 58 penerbangan yang dibatalkan akibat kabut asap yang masih mencekam di Pekanbaru, Riau. Menteri Perhubungan EE. Mangindaan menyarankan agar kerugian yang diderita penumpang juga ditanggung maskapai.

"Ada aturannya soal itu. Tapi maskapai kan rugi besar karena ini. Ini kan disebabkan asap bukan karena teknis airlines," tutur Mangindaan di Kantor Ombudsman RI, Jakarta, Rabu, (13/3).

Gangguan asap ini sendiri bukan baru pertama kali terjadi di Pekanbaru. Mangindaan mengingatkan maskapai penerbangan agar tetap menaati peraturan penerbangan sehingga tidak beroperasi sampai kondisi udara di wilayah tersebut lebih baik.

Menurutnya, kondisi tersebut tidak dapat diprediksikan secara pasti sehingga masyarakat diminta menunggu hingga udara di Riau membaik.

"Semua sekarang masih dicanceled. Nasib penumpang, ini masalah asap kita kan enggak bisa prediksi. Tapi dari awal kami sudah bicara dengan maskapai-maskapai supaya kita tangani dengan bijaksana semuanya," tandas Mangindaan. (flo/jpnn)


JAKARTA -- Saat ini terdapat 58 penerbangan yang dibatalkan akibat kabut asap yang masih mencekam di Pekanbaru, Riau. Menteri Perhubungan EE. Mangindaan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News