AP II Siap Layani Pemudik di 13 Bandara

AP II Siap Layani Pemudik di 13 Bandara
Dirut AP II Budi Karya Sumadi. Foto Yessy Artada/jpnn

jpnn.com - TANGERANG – PT Angkasa Pura (AP) II siap melayani penumpang di seluruh bandara, yang dikelola perseroan pada masa angkutan Lebaran tahun ini.

Diperkirakan pergerakan penumpang di 13 bandara yang dikelola AP II pada masa angkutan Lebaran tahun ini mencapai 4,69 juta penumpang. Atau meningkat sekitar delapan persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu sebanyak 4,34 juta penumpang.

"Khusus di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, pergerakan penumpang diprediksi bisa mencapai 2,78 juta penumpang atau naik 3,2 persen pada arus puncak mudik," ujar Dirut AP II Budi Karya Sumadi di Jakarta, Rabu (8/6).  

Selain itu, diperkirakan maskapai di Bandara Soetta juga akan melakukan penambahan hingga 200 extra flight di rute-rute padat.

"Terpantau dari tren pemesanan tiket penerbangan, jumlah penumpang pesawat sudah mulai meningkat sejak 29 Juni 2016 atau H-9," tutur Budi.

Demi peningkatan pelayanan, AP II juga akan menambah kursi tunggu dan memperlebar area musala di terminal eksisting. Lalu mengoptimalkan lounge umroh sebagai area holding, dan mengadakan pembagian takjil gratis selama bulan Ramadan.

Sedangkan untuk memastikan pelayanan dan keamanan penumpang pesawat, AP II dan pemangku kepentingan di bandara juga mendirikan posko Lebaran di setiap bandara di bawah pengelolaan perusahaan. (chi/jpnn)

 

TANGERANG – PT Angkasa Pura (AP) II siap melayani penumpang di seluruh bandara, yang dikelola perseroan pada masa angkutan Lebaran tahun ini.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News