'APA' Harus Bahas Terorisme

'APA' Harus Bahas Terorisme
'APA' Harus Bahas Terorisme
JAKARTA- Sidang umum keempat Asian Parliamentary Assembly (APA) yang rencananya digelar 7-10 Desember 2009 di Bandung hendaknya  membahas isu terorisme dan kekerasan yang mengatasnamakan agama.

Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR, Hidayat Nurwahid mengatakan bahwa hal itu sebagai salah satu langkah untuk mendorong perdamaian dan keamanan di kawasan Asia. Isu terorisme menjadi penting sehingga Indonesia akan mengusulkan resolusi  dialog antar kepercayaan dan antar peradaban untuk mencegah terorisme dan kekerasan yang mengatasnamakan agama, kepercayaan dan golongan tertentu.

"Resolusi ini akan menjadi tambahan agenda untuk dibahas pada sidang standing committe on political affairs," kata Hidayat Nurwahid pada jumpa pers di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (3/12).

Pertemuan antar parlemen negara di kawasan Asia  akan dihadiri 26 negara anggota, termasuk empat negara dan tiga organisasi peninjau dengan jumlah peserta sidang 174 orang. "Perwakilan Parlemen Latin Amerika juga telah mengkonfirmasi kehadirannya," katanya.

JAKARTA- Sidang umum keempat Asian Parliamentary Assembly (APA) yang rencananya digelar 7-10 Desember 2009 di Bandung hendaknya  membahas isu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News