Apa Itu Rekam Medis Elektronik? Temukan Jawabannya di Hospital Expo 2023

Apa Itu Rekam Medis Elektronik? Temukan Jawabannya di Hospital Expo 2023
Apa Itu Rekam Medis Elektronik? Temukan Jawabannya di Hospital Expo 2023. Foto: dok. Buana Varia Komputama

jpnn.com, JAKARTA - Hospital Expo 2023 kembali digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, mulai 18-21 Oktober.

Pameran edisi ke-35 ini menghadirkan bermacam produk terkait dunia kesehatan. Mulai alat-alat kesehatan, obat-obatan, informasi kedokteran, hingga aplikasi digital pelayanan kesehatan.

Salah satu transformasi dari metode konvensional ke sistem digital di dunia kesehatan adalah migrasi data Rekam Medis Elektronik atau RME.

Mengutip situs kementerian kesehatan, manfaat dari rekam medis elektronik, yaitu meningkatkan mutu pelayanan kesehatan, memberikan kepastian hukum dalam penyelenggaran dan pengelolaan rekam medis, menjamin keamanan, kerahasiaan, keutuhan, ketersediaan rekam medis dan mewujudkan penyelenggaraan dan pengelolaan rekam medis berbasis digital dan terintegrasi.

Kementerian Kesehatan melalui Peraturan Menteri Kesehatan (PMK) No.24 Tahun 2022 tentang Rekam Medis, juga mengamanatkan bahwa fasilitas kesehatan harus menerapkan RME paling lambat tanggal 31 Desember 2023.

Tujuannya adalah untuk meningkatkan mutu layanan kesehatan yang disediakan oleh para penyedia jasa layanan kesehatan dan juga integrasi data pasien yang bisa di akses lewat satu pintu.

Salah satu perusahaan yang hadir di Hospital Expo adalah PT Buana Varia Komputama, perusahaan TI dalam bidang kesehatan yang telah dipercaya berbagai rumah sakit di Indonesia untuk pengadaan Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit.

Hadir di Assembly Hall 181 & 182, PT Buana Varia Komputama mempersembahkan produk-produk aplikasi rekam medis elektronik yang berkualitas dan inovatif.

Hospital Expo 2023 menghadirkan teknologi rekam medis elektronik (RME). Simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News