Apa Makna Tema Haornas 2022 dan Mengapa Digelar di Batakan?

Apa Makna Tema Haornas 2022 dan Mengapa Digelar di Batakan?
Logo Haornas 2022 dengan tema 'Bersama Cetak Juara' yang digelar di Stadion Batakan, Kalimantan Timur. Foto: Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali menegaskan bahwa tema Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2022 ialah 'Bersama Cetak Juara'.

Selain itu, Amali juga menjelaskan alasan mengapa Stadion Batakan di Balikpapan dipilih sebagai lokasi puncak Haornas tahun ini.

Menteri yang hobi golf dan tenis itu memaparkan, kata bersama bermaknauntuk mencetak juara sesuai dengan tujuan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), tak bisa dilakukan sendirian oleh pihaknya.

"Semangatnya kerja sama, kolaborasi, sinergi, sehingga tidak bisa sendiri-sendiri untuk mencetak juara," ucap Amali.

Orang nomor satu di dunia olahraga Indonesia tersebut memaparkan, dalam perpres tentang DBON dijelaskan bahwa terdapat 17 kementerian/lembaga, 34 provinsi, dan 517 Kabupaten/Kota yang harus bersinergi, bergerak bersama mencetak atlet tangguh yang mampu berprestasi di level dunia.

"Tema Haornas kali ini, intinya implementasi dari DBON," tegasnya.

Menpora Amali menambahkan, selain implementasi dari DBON, Haornas juga turut menyosialisasikan undang-undang (UU) Nomor 11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan yang disahkan beberapa waktu lalu oleh DPR RI.

Selain soal tema, Menpora Amali juga memastikan dipilihnya Stadion Batakan sebagai venue puncak Haornas 2022 sebagai penegas kepada seluruh masyarakat Indonesia bahwa komitmen pemerintah dalam menyukseskan pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Haornas 2022 mengusung tema 'Bersama Cetak Juara', Menpora Amali memberikan penjelasan apa makna tema tersebut dan mengapa digelar di Batakan?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News