Apa Rasanya Ngepot dengan Rem Tangan Elektronik

Apa Rasanya Ngepot dengan Rem Tangan Elektronik
Rem tangan elektrik. Foto: BBC

jpnn.com, MUNCHEN - Mobil dengan tuas rem tangan (hand break) konvensional menjadi hal yang menarik jika Anda suka bermanuver. Misalnya, jika Anda ingin melakukan aksi ngepot (drift).

Namun akan menjadi berbeda jika mobil sudah mengaplikasikan rem tangan elektronik (e-handbrake). Salah satu presenter Top Gear Chris Harris pun mulai mencari jawaban tersebut.

Bersama rekannya Rory Reid, Harris menunggangi Volkswagen Golf R. Dalam uji coba ini, Harris ingin mengetahui seberapa efektif rem tangan elektronik ditarik pada kecepatan 120 mph (193 km/jam).

Hasilnya, rem tangan elektronik bekerja membawa mobil berhenti penuh dengan sangat lembut. Hal ini bagus untuk keselamatan. Namun, Harris kecewa tidak bisa bermanuver ala drift, lansir Carscoops, Senin (24/9).

Harris pun mencoba melakukan putaran rem tangan biasa, sesuatu yang mudah dicapai dalam mobil yang dilengkapi dengan tuas konvensional. Sementara, Harris mencoba beberapa kecepatan berbelok ke kanan dan menarik dengan rem tangan elektronik namun hasilnya tidak semaksimal rem tangan konvensional. (mg9/jpnn)


Mobil dengan tuas rem tangan (hand break) konvensional menjadi hal yang menarik jika Anda suka bermanuver. Misalnya, jika Anda ingin melakukan aksi ngepot.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News