Inspirasi Modifikasi Interior Mobil di Mbtech Auto Combat

Inspirasi Modifikasi Interior Mobil di Mbtech Auto Combat
Hasil kreasi modifikasi interior mobil di MBtech Auto Combat 2018 Palembang. Foto: ridha/JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Ubahan desain interior dengan mengganti pelapis jok, dasbor, plafon juga lantai mobil, saat ini sudah sangat berkembang.

Beberapa kontes modifikasi interior mobil yang digelar, salah satunya MBtech Auto Combat inisiasi PT Polystar International - distributor pelapis kulit sintetis merek MBtech, sering menjadi referensi dan menelurkan kreasi-kreasi baru.

Misalnya sejumlah referensi baru dari para modifikator interior mobil di Palembang.

Menurut Manager Digital Creative Division MBtech Edi Pamungkas sekaligus menjadi juri MBtech Awards 2018 mengakui bahwa kreasi ubahan interior para modifikator Palembang memiliki ciri khas kuat dibanding kota-kota lain.

"Dari sebelas modifikator yang khusus mengikuti kategori interior mobil MBtech, hampir rata-rata menonjolkan ciri khas kedaerahan," ungkap Edi kepada JPNN.com di Palembang, Minggu (23/9).

Selain itu, tambah Edi, mereka juga berani melakukan inovasi yang berbeda. Bisa dilihat mengombinasikan kain tenun - songket khas Palembang dengan pelapis kulit sintetis MBtech di seluruh interior mobil.

"Itu kan tidak mudah, dua bahan yang berbeda kemudian diracik dengan rapi," tegas dia.

Kemudian juga di peserta lain, ada yang menerjemahkan simbol-simbol kedaerahan ke motif jahitan yang dipakai. Jadi tidak lagi pakai motif seperti kebanyakan dengan menonjolkan kontras warna, tapi sudah punya model khas daerah Palembang.

Ubahan desain interior dengan mengganti pelapis jok, dasbor, plafon juga lantai mobil, saat ini sudah sangat berkembang dan kreatif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News