Adu Kebut Superbike vs Supercar vs F1 vs Jet Tempur (Video)

Adu Kebut Superbike vs Supercar vs F1 vs Jet Tempur (Video)
Drag race gila. Foto: Youtube Global News

jpnn.com, ISTANBUL - Adu cepat antara supercar melawan sepeda motor itu sudah hal biasa. Namun kalau balapan motor vs supercar vs pesawat jet itu yang luar biasa. Dan Anda bisa mendapatinya di Turki.

Ide yang terbilang gila, di mana mereka mengumpulkan tunggangan tercepat di dunia untuk di adu, baik superbike, supercar hingga jet tempur dalam adu kecepatan trek lurus dengan jarak tertentu atau disebut drag race.

Melansir Carscooops, Senin (24/9), mengambil lokasi di bandara baru Instanbul dalam festival kedirgantaraan dan teknologi. Lomba melibatkan superbike Kawasaki Ninja H2R, mobil Formula 1 (F1) Red Bull Racing, Lotus Evora, Aston Martin Vantage dan mobil balap Tesla Model S Electric GT yang berbaris berdampingan. Menariknya, mereka bersaing dengan pesawat tempur F-16 dan jet pribadi.

Lomba dimulai, Tesla Model S langsung melasat tajam. Tapi tak lama, Kawasaki supercharged itu melepaskan tenaga 300 hp dengan cepat meroket melewati Model S.

Permukaan landasan yang licin menjadi tantangan bagi mobil F1 saat mobil itu memutar roda belakangnya hingga ratusan meter setelah start. Namun, akhirnya menemukan traksi melewati Tesla dan mulai mengejar superbike. Mobil F1 melewati garis finis diposisi kedua terpaut 0,4 detik di belakang Kawasaki.

Posisi ketiga ditempati oleh F16. Kemudian disusul Tesla Model S, Aston Martin Vantage, peswat jet pribadi dan Lotus Evora.

Kami tidak tahu bagaimana penyelenggara acara tersebut berhasil mengatur balap epik seperti itu, terutama dengan mobil F1 yang sah dan F-16. Tetapi ajang ini sukses diglar dan sukses menghibur penonton. (mg9/jpnn)

Adu cepat antara supercar melawan sepeda motor itu sudah hal biasa. Namun kalau balapan motor vs supercar vs pesawat jet itu yang luar biasa. Dan ada di Turki.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News