Ada Kabar Baik dari Bamsoet Soal Sirkuit BOS di Surabaya

Ada Kabar Baik dari Bamsoet Soal Sirkuit BOS di Surabaya
Ketua MPR RI Bamsoet bersama IMI sedang mengecek lokasi sirkuit BOS di Surabaya, Jawa TImur. Foto: dok Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo berencana akan meresmikan sirkuit permanen Blackstone Otomotif Superblok (BOS) drag racing pada akhir Desember 2021.

Menurut pria yang akrab disapa Bamsoet itu, pembangunan sirkuit tersebut sedang dikebut pengerjaannya agar bisa digunakan pada akhir tahun ini.

Diketahui, sirkuit drag racing atau adu kecepatan mobil dan motor di lintasan lurus itu dibangun dengan luas lahan 6 hektar.

Bamsoet mengatakan sirkuit yang terletak di kawasan super block Blackstone properti itu tidak jauh dari Bandara Internasional Juanda.

Dia menyebuut hanya 10 sampai 15 menit sampai ke lokasi.

"Sirkuit ini akan menjadi salah satu kegiatan otomotif terbaik dan terlengkap di wilayah Jawa Timur," ujar Bamsoet di Jakarta, Minggu (17/10).

Sirkuit BOS, kata Bamsoet, merupakan mimpi besar IMI Pusat untuk membuat sirkuit drag racing khusus motor dan mobil dengan lintasan sepanjang 201 dan 402 meter bertaraf Internasional.

Karena alasan inilah, sirkuit itu didesain memiliki panjang lintasan kurang lebih 1 Km dan lebar lintasan 12 meter.

Selain itu, keberadaan sirkuit tersebut juga mendorong pengembangan automotive sport tourism di Jawa Timur.

Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bamsoet berencana akan meresmikan sirkuit permanen Blackstone Otomotif Superblok (BOS) drag racing.