Apa Salah Osvaldo Haay?

Apa Salah Osvaldo Haay?
Penyerang Persebaya Surabaya David Da Silva dan Osvaldo Haay melakukan selebrasi usai mencetak gol di Liga 1 2018. Foto: Persebaya

jpnn.com, SURABAYA - Persebaya Surabaya dipastikan tanpa Osvaldo Haay kala bentrok kontra Persipura Jayapura, Selasa (30/10).

Komdis PSSI menjatuhkan sanksi satu laga bagi pemain 20 tahun itu. Osvaldo dianggap berlaku kasar dalam laga kontra Borneo FC (13/10). Surat dari Komdis diterima oleh manajemen Persebaya pada Jumat (26/10) malam.

"Dalam surat itu disebutkan bahwa Osvaldo disanksi karena melakukan perbuatan tidak menyenangkan," kata Sekretaris tim Persebaya Ram Surahman.

Hal itu yang jelas membuat manajemen Persebaya keheranan. Sebab, tidak dijelaskan secara rinci kejadian pada menit berapa yang dianggap Osvaldo melakukan perbuatan tidak menyenangkan.

Yang lebih membuat manajemen kecewa, komdis PSSI tak merespons protes Persebaya soal tekel gelandang Borneo FC Wahyudi Hamisi. Padahal, tekel itu membuat Robertino Pugliara mengakhiri musim lebih cepat.

Manajemen Persebaya sudah berkirim surat protes sejak Selasa (16/10). Mereka juga sudah menyertakan video tekel yang dilakukan Hamisi kepada Pugliara.

Jika tekel keras Wahyudi Hamisi tak terkena sanksi, maka sanksi kepada Osvaldo patut dipertanyakan.

"Kami akan meminta kejelasan dari Komdis. Semoga ada keringanan untuk Osvaldo," tambah Ram Surahman. (gus)


Komdis PSSI menjatuhkan sanksi kepada Osvaldo Haay sehingga tak bisa memperkuat Persebaya saat melawan Persipura.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News