Apa yang Dibicarakan Gus Sholah dengan Presiden Jokowi tadi?

Apa yang Dibicarakan Gus Sholah dengan Presiden Jokowi tadi?
Apa yang Dibicarakan Gus Sholah dengan Presiden Jokowi tadi?

jpnn.com - JOMBANG – Setelah meresmikan Museum Islam Indonesia, di Jombang, Jawa Timur, Selasa (18/12), Presiden Joko Widodo terlibat obrolan empat mata dengan Gus Sholah, pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng.

Perundingan dilangsungkan di Ndalem Kesepuhan Pesantren Tebuireng, ruang bersejarah tempat KH Hasyim Asy’ari, pendiri Nahdlatul Ulama bertafakur dan shalat malam.

Perlu diketahui, lokasi Museum Islam Indonesia berdekatan dengan Pondok Pesantren Tebuireng, yang diasuh KH Salahuddin Wahid (Gus Sholah).

"Sebagai pengasuh Pondok Tebuireng, Gus Sholah tidak dalam posisi berpolitik praktis. Tetapi beliau mendorong saya untuk memimpin perjuangan dan merestuinya," kata Jokowi, usai pertemuan empat mata tersebut.

Gus Irfan Wahid, putra Gus Sholah mengakui ayahnya merestui relawan yang tergabung dalam Barisan Gus Sholah (Baguss) mendukung pasangan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin pada Pemilihan Presiden 2019.

Namun, ia menegaskan, Gus Sholah tak berpolitik praktis. (wow/jpnn)


Setelah meresmikan Museum Islam Indonesia, di Jombang, Jawa Timur, Selasa (18/12), Presiden Joko Widodo terlibat obrolan empat mata dengan Gus Sholah.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News