Apa yang Dilakukan Ansu Fati Itu Tidak Normal di Usianya

Apa yang Dilakukan Ansu Fati Itu Tidak Normal di Usianya
Ansu Fati. Foto: Marca

jpnn.com, BARCELONA - Pelatih Barcelona Ernesto Valverde bingung menyikapi penampilan Ansu Fati (16 tahun) di awal kompetisi La Liga.

Pada laga kandang Barca melawan Valencia di Camp Nou, Minggu (15/9) dini hari WIB, Fati mencetak satu gol dan membantu gol yang dibukukan Frenkie De Jong.

"Penampilannya (Fati) tidak normal, mengingat hampir tidak ada pemain yang begitu muda berada di level seperti itu untuk tampil bersama Barcelona. Sangat efektif. Menjadi pemain Barcelona tidak mudah, tetapi dia fokus dan bagus," kata Valverde seperti dikutip dari Marca.

"Kecepatannya memahami tugas dan berkontribusi lebih buat timnya, itu momen yang bagus buat dia dan Barcelona," imbuh Valverde.

Penampilan Fati dalam tiga laga Barca di La Liga, terutama saat pertandingan melawan Valencia juga menarik perhatian timnas Spanyol. Pelatih Robert Moreno mengonfirmasi bahwa FA Spanyol berusaha untuk menasionalisasi produk akademi Barcelona itu.

Fati sendiri lahir di Guinea-Bissau. "FA Spanyol sedang mengusahakannya untuk membawa Ansu Fati, tetapi keputusan itu juga ada di tangan si pemain," kata Moreno kepada Movistar +.

Robert Moreno mengonfirmasi ketertarikan FA Spanyol menasionalisasi pemain Barcelona Ansu Fati.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News