Apakah Anda Membutuhkan Handuk Khusus untuk Wajah?

Apakah Anda Membutuhkan Handuk Khusus untuk Wajah?
Handuk wajah. ILUSTRSI. Foto: Laman MSN

jpnn.com - Anda menghabiskan banyak waktu berbicara tentang cara terbaik untuk mencuci muka Anda. Tetapi bagaimana dengan cara terbaik untuk mengeringkan wajah Anda yang baru dibersihkan? Menurut dokter kulit, handuk muka Anda lebih penting daripada yang Anda kira.

Apakah Anda benar-benar membutuhkan handuk terpisah untuk wajah Anda?

“Ini bukan hanya masalah bakteri atau kebersihan,” kata Lily Talakoub, dokter kulit bersertifikat di Virginia, seperti dilansir laman MSN, Kamis (3/1).

"Produk yang Anda gunakan di tubuh Anda seperti pelembab, wewangian dan produk rambut bisa menyumbat pori-pori, meningkatkan jerawat dan beberapa bahkan bisa menyebabkan iritasi atau ruam,” jelas Talakoub.

Menurut Sejal Shah, dokter kulit bersertifikat di New York City, bakteri, jamur, sel-sel kulit mati, minyak dan kotoran lainnya bisa terkumpul di atas handuk yang bisa meningkatkan risiko infeksi kulit, jerawat dan iritasi.

Itulah sebabnya mengapa penting untuk tidak hanya memiliki handuk terpisah yang dikhususkan untuk mengeringkan wajah Anda, tetapi untuk memastikannya tetap super-bersih, berarti Anda harus mencucinya atau menggantinya dengan yang baru setiap beberapa hari.

Jika wajahAnda cenderung berjerawat, Anda mungkin ingin mendapatkan handuk wajah segar lebih sering.

“Untuk kulit berjerawat Anda harus mengganti atau mencuci handuk setiap hari,” tambah Talakoub.

Bagaimana dengan cara terbaik untuk mengeringkan wajah Anda yang baru dibersihkan? Menurut dokter kulit, handuk muka Anda lebih penting daripada yang Anda kira.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News