Kamis, 13 Desember 2018 – 16:43 WIB

Apakah Gibran Berminat Ikut Jejak Jokowi Berpolitik?

Sabtu, 08 Desember 2018 – 15:48 WIB
Apakah Gibran Berminat Ikut Jejak Jokowi Berpolitik? - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Gibran Rakabuming Raka mengaku telah mengikuti langkah ayahnya Presiden Joko Widodo, tapi sebagai pengusaha. Namun apakah dia juga berminat terjun ke politik seperti yang dilakukan mantan wali kota Surakarta itu?

“Untuk saat ini kan memang saya mengikuti terus jejaknya bapak sebagai pengusaha. Sekarang kan bapak sudah jadi politikus, saya lihat itu sebagai hal yang sangat dinamis," ucap Gibran mengawali jawabannya.

Hal itu dia sampaikan ketika perbincangan ringan keluarga Presiden Joko Widodo dengan media di Restoran Green Garden, Kebun Raya Bogor pada Sabtu (8/12).

Gibran mengatakan bahwa secara pribadi, dia sudah terjun di dunia usaha dari tahun 2010. Sebagai pelaku UMKM, wiraswasta, maka dia dituntut untuk menekuni program CSR (Corporate Social Responsibility) yang menyentuh masyarakat.

Meskipun diakuinya, seberapa besar pun CSR itu, ratusan juta, miliaran, tetap saja tidak akan menyentuh banyak orang.

“Jadi kalau pengin menyentuh banyak orang ya harus terjun ke dunia politik. Itu saja," tukasnya.

Dengan terjun ke politik, maka seseorang bisa berpeluang membuat kebijakan yang pro rakyat, sehingga bisa menyentuh banyak orang. Gibran juga memandang, seorang pengusaha bisa jadi politikus, tapi politikus belum tentu bisa jadi pengusaha.

"Jadi untuk anak-anak muda, tidak boleh ada yang apatis. Harus punya pandangan politik tapi tidak boleh berpolitik. Berpolitik lah ketika anda sudah mapan secara mental dan ekonomi,” tutur dia.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar