Aparat Malaysia akan Lakukan Penyelidikan

Terkait Keributan di Aksi Demo

Aparat Malaysia akan Lakukan Penyelidikan
Aparat Malaysia akan Lakukan Penyelidikan
KUALA LUMPUR - Tekanan dan kritik yang bertubi-tubi akhirnya membuat pemerintah Malaysia ngeper juga. Seorang menteri senior mengatakan bahwa akan ada penyelidikan terhadap dugaan salah prosedur penanganan demonstrasi yang dilakukan oleh Polis Diraja Malaysia.

Menteri Dalam Negeri Malaysia Hishammudin Hussein mengatakan bahwa pemerintah akan melihat lagi video footage aksi demonstrasi tersebut untuk menyelidiki kematian seorang sopir taksi, yang diklaim pihak oposisi tewas setelah menghirup gas air mata. "Kami akan transparan soal penyelidikan ini," papar Hishammuddin.

Hanya, sekali lagi, Hishammuddin mengatakan bahwa sebenarnya aksi demonstrasi tersebut adalah aksi ilegal karena tak mendapat ijin. "Polisi sendiri sebenarnya sudah cukup menahan diri, mengingat jumlah massa yang mencapai 10 ribu orang," paparnya.

Dalam membubarkan aksi demonstrasi Sabtu (9/7) kemarin, polisi menembakkan gas air mata dan water cannon, yang berakibat meninggalnya satu orang. Selain itu, polisi menahan lebih dari 1.600 orang, termasuk di antaranya pentolan-pentolan oposisi.

KUALA LUMPUR - Tekanan dan kritik yang bertubi-tubi akhirnya membuat pemerintah Malaysia ngeper juga. Seorang menteri senior mengatakan bahwa akan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News