Aparat Pantau Situasi Istiqlal dari Udara

Aparat Pantau Situasi Istiqlal dari Udara
Aparat keamanan menggunakan helikopter untuk memantau situasi di kawasan Masjid Istiqlal dan Jakarta menjelang rencana Aksi besar-besaran 4 November. FOTO: Amjad/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Suasana di Masjid Istiqlal, Jakarta, usai salat asar, Kamis (3/11) memang belum sangat ramai. Kebanyakan massa yang sudah ada di kawasan Masjid Istiqlal menggunakan peci dan baju muslim.

Beberapa di antaranya berasal dari luar Jakarta. Mereka berkumpul usai menikmati makanan nasi kotak yang disediakan pengurus Masjid.

Tak hanya massa yang berseliweran di dalam dan luar masjid, tapi di atas Istiqlal pun, terlihat empat helikopter berseliweran. Beberapa mengitari kawasan tersebut.

Tampaknya helikopter tersebut untuk memantau kondisi di Istiqlal. Menurut penjaga di sekitar masjid, heli itu memang sudah berseliweran sejak pagi hari.

"Tapi ini tambah sering muter, tambah dekat. Ini pihak keamanan memantau,” ucap Agus Mulyono, salah seorang petugas jaga.

Pantauan JPNN.com di kawasan Bundaran Hotel Indonesia dan sekitarnya, terlihat beberapa helikopter terbang cukup rendah di antara gedung tinggi.

Selain heli, di depan masjid Istiqlal pun terlihat kendaraan kepolisian yang melakukan patroli dan berkali-kali membunyikan sirine.(dkk/jpnn)


JAKARTA - Suasana di Masjid Istiqlal, Jakarta, usai salat asar, Kamis (3/11) memang belum sangat ramai. Kebanyakan massa yang sudah ada di kawasan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News