Habib Rizieq Banyak Bawa Buku Agama ke Bareskrim

Habib Rizieq Banyak Bawa Buku Agama ke Bareskrim
Habib Rizieq. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq memberikan keterangannya sebagai ahli agama dalam kasus dugaan penistaan Al-quran oleh Basuki Tjahaja alias Ahok.

Kabareskrim Polri Komjen Ari Dono Sukmanto mengatakan bahwa keterangan Habib Rizieq adalah permintaan dari pihak pelapor, yakni FPI DPD Jakarta.

"Beliau dimintai keterangan sesuai keahliannya. Dari pihak pelapor menyampaikan Habib Rizieq sebagai pelapor dalam hal agama. Nanti kami mintai keterangan apakah ini ada pidana atau tidak," kata Ari di gedung sementara Bareskrim, komplek Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Jakarta Pusat, Kamis (3/11).

Sejauh ini, sudah 22 saksi gabungan, baik saksi pelapor, saksi mata, dan ahli yang dimintai keterangannya dalam mengungkap kasus Ahok.

"Habib Rizieq saksi ke-22. Dia Ahli yang ketujuh. Nanti masih ada beberapa ahli yang dimintai keterangan," tambahnya.

Sementara itu, kata Ari, Habib Rizieq dimintai pendapat agamanya dalam melihat ucapan Ahok tentang Al-maidah 51.

Dia menduga Habib Rizieq mengategorikan ucapan Ahok sebagai penista agama.

"Nanti Habib itu mungkin dalam peristiwa ini apa yang menjadi keberatan. Merasa ketersinggungannya di mana. Beliau bawa buku-buku tadi. Bawa ayat suci, kitab-kitab banyak. Nanti menyampaikan referensi-referensinya," pungkas dia. (Mg4/jpnn)


JAKARTA - Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq memberikan keterangannya sebagai ahli agama dalam kasus dugaan penistaan Al-quran oleh


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News