Jumat, 23 Agustus 2019 – 18:27 WIB

Apartemen di Jakarta ini tak Terdampak Pemadaman Listrik

Minggu, 11 Agustus 2019 – 23:50 WIB
Apartemen di Jakarta ini tak Terdampak Pemadaman Listrik - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Pemadaman listrik massal yang terjadi pada Minggu (4/8) hingga Senin (5/8) di Jabodetabek, Jawa Barat, dan Jawa Tengah melumpuhkan sebagian besar aktivitas masyarakat dan layanan publik. Mulai dari layanan telekomunikasi, layanan transportasi, dan layanan publik lainnya.

Beruntung, Apartemen Sudirman Park, Jakarta Pusat tak merasakan pemadaman listrik pada Minggu (4/8) lalu. Hal itu lantaran apartemen yang dikelola oleh Inner City Management (ICM) itu sudah mengantisipasi pemadaman listrik sejak jauh-jauh hari sebelumnya. 

“Ketika aliran listrik dari PLN padam, secara otomatis genset menggantikan aliran listrik tersebut,” kata Manager Apartemen Sudirman Park Luthfi Aldi.

Dengan tetap adanya pasokan listrik dari generator, seluruh layanan di apartemen tersebut tetap bisa berjalan dengan baik.

Lutfi mengatakan, kesiapan para pengelola apartemen dalam menghadapi pemadaman listrik sangat penting. Sebab hunian vertikal seperti apartemen berbeda dengan hunian di perumahan pada umumnya.

Misalnya saja jika tidak ada pasokan listrik, maka lift tidak bisa dioperasikan, dan akan sangat mengganggu aktivitas penghuni. 

“Lift sangat vital bagi hunian vertikal. Karena tidak mungkin penghuni naik atau turun menggunakan tangga hingga lantai 30,” katanya.

Apartemen Sudirman Park ini memiliki genset dengan kapasitas hingga 2.000 kVA x 3. Dengan kapasitas sebesar itu bisa memenuhi pasokan listrik seluruh unit apartemen yang jumlahnya mencapai 2.130 unit. 

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar