APAS Bantu Guru di Aceh Kelola Sekolah

APAS Bantu Guru di Aceh Kelola Sekolah
APAS Bantu Guru di Aceh Kelola Sekolah
JAKARTA - Asia Pacific American Society of New Orleans (APAS) melalui Sampoerna Foundation (SF), mendonasikan dana sebesar Rp 600 juta untuk pelatihan manajemen sekolah dan guru SMA Lab School di Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh. Pelatihan yang diikuti 20 guru dan perwakilan manajemen sekolah itu disebutkan akan dimulai Sabtu (17/10) di SMA Labschool Unsyiah.

Seperti dikatakan Senior Public Relations SF, Agatha Simanjuntak, bantuan itu merupakan bentuk kepedulian APAS terhadap peningkatan kualitas pendidikan di kawasan Aceh. "Kami percaya, (bahwa) hanya melalui pendidikanlah suatu kawasan dapat dikembangkan secara maksimal potensinya," kata Agatha, Jumat (16/10).

Pelatihan bertajuk "Program Pembangunan Kapasitas (Capacity Building Program)" itu, bertujuan memberikan pelatihan kepada sekolah agar dapat melakukan pengembangan menyeluruh dan berkesinambungan. Program difokuskan pada dua bidang, yaitu kepemimpinan dan manajemen sekolah, serta pelatihan untuk guru. Untuk pelatihan guru sendiri, termasuk di dalamnya pengembangan kurikulum dan strategi pembelajaran berbasis masalah (problem based learning).

Program ini akan berlangsung selama 18 bulan dengan total waktu pelatihan selama 84 jam, serta di akhir program akan diadakan sebuah pameran pendidikan di SMA Lab School Unsyiah. Kegiatan ini, menurut pihak SF lagi, diharapkan dapat memberikan solusi untuk perbaikan sistem manajemen sekolah yang ada di SMA Lab School Unsyiah.

JAKARTA - Asia Pacific American Society of New Orleans (APAS) melalui Sampoerna Foundation (SF), mendonasikan dana sebesar Rp 600 juta untuk pelatihan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News