Penolakan Qory di Aceh Makin Meluas

Organisasi Wanita Keberatan Qory Ikut Miss Universe

Penolakan Qory di Aceh Makin Meluas
Foto : REUTERS
LANGSA - Kritikan dan penolakan terhadap puteri Indonesia 2009 terpilih, Qory Sandioriva yang menyatakan dirinya mewakili Aceh semakin meluas. Bahkan kini Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Aceh Timur yang terdiri dari lebih dari 21 organisasi perempuan Aceh, secara tegas menolak Qory Sandioriva sebagai wakil Provinsi Aceh di ajang Pemilihan Putri Indonesia tahun 2009.

Ketua GOW Aceh Timur, Sri Indrawati Bachtiar, menyatakan, pihaknya tidak sutuju dengan terpilihnya Qory sebagai Putri Indonesia 2009 dengan mengatasnamakan wakil dari Propinsi Aceh. Indrawati yang didampingi seluruh anggota GOW menganggap terpilihnya Qory bisa merusak moral dan nilai-nilai Islami yang telah diterap di Aceh

"Dan ini sebagai bentuk keprihatinan kita sebagai Muslim bahwa keikut sertaan Qory tidak sesuai dengan nilai-nilai syari’at Islam yang ada di Aceh," ujar Indrawati kepada wartawan, Kamis (15/10). Lebih lanjut Indrawati menambahkan, secara tidak langsung Qory telah menjatuhkan Harkat dan Martabat Aceh sebagai daerah yang menerapkan Syari'at Islam.

Karenanya Indrawati juga meminta Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, agar mencabut atau membatalkan restu keberangkatan Qory sebagai wakil Aceh di ajang Miss Universe untuk mewakili Indonesia. Kalaupun tetap diberangkatkan, katanya, jangan sampai Qory membawa-bawa nama Aceh di ajang kontes ratu sejagad.

LANGSA - Kritikan dan penolakan terhadap puteri Indonesia 2009 terpilih, Qory Sandioriva yang menyatakan dirinya mewakili Aceh semakin meluas. Bahkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News