PNS di Mimika Jalani Tes HIV/AIDS

PNS di Mimika Jalani Tes HIV/AIDS
PNS di Mimika Jalani Tes HIV/AIDS
TIMIKA – Selama ini wilayah Papua dikenal sebagai daerah dengan tingkat penderita HIV/AIDS tertinggi di Indonesia. Karenanya diperlukan upaya serius untuk mengontrol penyebaran HIV/AIDS di provnsi yang kaya dengan sumber daya alam itu.

Salah satu gebrakan untuk menekan laju pertambahan pengidap HIV/AIDS akan dimulai Senin (19/10) mendatang di Mimika. Rencananya, Pegawai Negeri Sipil (PNS) di wilayah itu akan menjalani test HIV/AIDS. Sekretaris Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) daerah Mimika, Reynold Ubra, mengatakan bahwa agenda test HIV/AIDS di PNS itu sudah mendapat restu dari Wakil Bupati Mimika Abdul Muis ST, MM dan Sekda Mimika Drs. Wilhelmus Haurisa.

Syaratnya, kerahasiaan hasil tes harus dijaga secara ketat. Menurut Reynold, tiga tim pemeriksa yang dibentuk sudah siap melaksanakan tugas beserta fasilitas pendukungnya. Renold yang ditemui di Sekretariat KPAD Mimika, Kamis (15/10), mengatakan, jadwal test sukarela PNS sudah disebarkan ke instansi pemerintah masing-masing.

Jangka waktu pemeriksaan sesuai jadwal yang disusun KPAD yakni selama 10 hari mulai 19 hingga 29 Oktober mendatang. Sesuai jadwal, pemeriksaan Senin (19/10) dimulai dari Sekretariat Daerah, yang meliputi Bagian Asset Daerah, Bagian Hukum, Bagian Tata Pemerintahan, Bagian Ortal, Bagian Umum dan Humas. Selanjutnya, Kantor Perpustakaan dan Arsip,  Badan  Diklat dan Kepegawaian.

TIMIKA – Selama ini wilayah Papua dikenal sebagai daerah dengan tingkat penderita HIV/AIDS tertinggi di Indonesia. Karenanya diperlukan upaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News