APBD Kecil, Koruptornya Gentayangan

APBD Kecil, Koruptornya Gentayangan
APBD Kecil, Koruptornya Gentayangan
PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah, Agustin Teras Narang mengaku sedih karena banyak pejabat di wilayahnya yang terseret perkara korupsi. Padahal, lanjut Agustin, daerahnya tak terlalu kaya seperti kebanyakan provinsi di tanah air. Dia pun mengingatkan agar koruptor tak gentayangan.

"Ya, saya heran kepana Kalteng yang miskin, justru angka korupsinya tinggi, dibandingkan daerah yang kaya," kata Agustin, seperti diberitakan Radar Sampit (Grup JPNN), Sabtu (27/11).

Kenyataan menggetirkan itu, kata Agustin, harus disikapi dengan cepat oleh seluruh tokoh masyarakat dan pejabat di Kalteng. "Saya tidak ingin di Kalteng banyak kasus korupsinya. Saya sedih sekali, kok di Kalteng yang APBD-nya hanya Rp 1,6 triliun banyak koruptornya. Bagaimana kalau APBD-nya Rp 20 triliun?," beber gubernur.

Dia pun mengingatkan agar aparatur pemerintah di daerah itu untuk berhati-hati menjalankan tugas, jangan sampai terlibat dalam tindak pidana korupsi. "Penegakan hukum bukan pilih kasih. Tetapi sebagai gubenur saya wajib mengingatkan aparat yang ada. Semua arah pandang tertumpu ke Kalteng. Saya tidak ingin daerah lain tidak ada koruptornya,” papar Agustin.(ga/gus/jpnn)

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah, Agustin Teras Narang mengaku sedih karena banyak pejabat di wilayahnya yang terseret perkara korupsi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News