APBD Molor, Jokowi Ogah Disalahkan

APBD Molor, Jokowi Ogah Disalahkan
APBD Molor, Jokowi Ogah Disalahkan
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo ogah disalahkan akibat terlambatnya pengesahan APBD DKI 2013 oleh DPRD DKI Jakarta. Pria yang akrab disapa Jokowi ini beralasan, keterlambatan APBD DKI karena pelantikan dirinya sebagai gubernur juga molor sehingga waktu persiapan pembahasan sangat mepet.

"Ya, gimana nggak telat, wong dilantik baru 15 Oktober," kata Jokowi sambil tertawa saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (4/1).

Pelantikan Jokowi memang tidak sesuai dengan jadwal. Awalnya, pelantikan Jokowi dijadwalkan bertepatan dengan habisnya masa jabatan gubernur sebelumnya Fauzi Bowo pada tanggal 7 Oktober 2012. Namun karena kendala proses administrasi, pelantikan Jokowi baru bisa dilakukan tanggal 15 Oktober 2012.

Jokowi mengungkapkan, keterlambatan pelantikannya cukup menganggu penyusunan RAPBD 2013. Pasalnya, dalam waktu dua bulan ia harus merombak RAPBD 2013 milik pemerintah sebelumnya dan memasukan program-program miliknya.

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo ogah disalahkan akibat terlambatnya pengesahan APBD DKI 2013 oleh DPRD DKI Jakarta. Pria yang akrab disapa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News