APDESI Bakal Deklarasi Jokowi 3 Periode, Arief Gerindra Minta Ganjar hingga Anies Minggir Dulu

APDESI Bakal Deklarasi Jokowi 3 Periode, Arief Gerindra Minta Ganjar hingga Anies Minggir Dulu
Politikus Gerindra Arief Poyuono di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (1/8). Foto: M Fathra Nazrul Islam

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Gerindra Arief Poyuono mengomentari rencana deklarasi Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiga periode yang disuarakan Asosiasi Pemerintah Desa Indonesia (APDESI).

Arief menyebutkan rencana deklarasi itu membuktikan masyarakat desa menginginkan Presiden Joko Widodo untuk menjabat selama tiga periode.

"Ini sudah membuktikan dukungan rakyat di desa yang diwakili oleh kepala desa mendukung penuh Presiden Jokowi bisa tiga periode, tetapi melalui tahapan pemilu," kata Arief dalam video keterangannya yang diterima JPNN.com, Rabu (30/3).

Oleh karena itu, mantan pramugara itu mengimbau kepada para tokoh politik lainnya untuk mundur secara perlahan.

"Kepada tokoh- tokoh yang mau nyapres seperti Mas Ganjar, Mas Anies, Mas Ridwan Kamil, dan Mas Erick Thohir, monggo mundur alon-alon (silakan mundur pelan-pelan)," lanjutnya.

Arief memprediksi Jokowi akan mengalahkan para tokoh politik lainnya apabila ikut dalam kontestasi pemilu selanjutnya.

"Ingin kalah atau ingin menang? Ya, pasti kalah dengan Kangmasku Jokowi. Tidak ada lawannya, tiada tara di negeri ini, satu-satunya pemimpin paling top markotop," ujar Ketua Umum FSP BUMN Bersatu itu.

Sebelumnya, Asosiasi Pemerintah Desa Indonesia (APDESI) menyatakan akan mendeklarasikan dukungan untuk Presiden Joko Widodo menjabat selama tiga periode.

Politikus Gerindra Arief Poyuono mengomentari rencana deklarasi Jokowi 3 periode oleh para kepala desa yang tergabung dalam APDESI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News