Api Lahap Gedung Korps Adhyaksa, Sejauh Ini Belum Ada Korban Jiwa

Minggu, 23 Agustus 2020 – 13:45 WIB
Api Lahap Gedung Korps Adhyaksa, Sejauh Ini Belum Ada Korban Jiwa - JPNN.com
Gedung Kejaksaan Agung di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan yang terbakar pada Sabtu (22/8) malam. Foto: ANTARA/Aditya Pradana Putra

jpnn.com, JAKARTA - Polisi memastikan hingga Minggu (23/8) pagi tadi belum ada korban jiwa dalam kebakaran yang melanda Gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Sementara ini dari hasil yang kami dapat belum ada korban jiwa," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budi Sartono di depan Gedung Kejagung, Jakarta Selatan.

Budi menerangkan, hingga saat ini petugas pemadam kebakaran masih melakukan proses pendinginan.

Menurut Budi, kepolisian akan memasang garis polisi atau police line pada lokasi yang menjadi tempat kejadian perkara dalam kebakaran Gedung Kejagung. Setelah itu, polisi akan melakukan olah TKP untuk mencari tahu penyebab terbakarnya bangunan milik Koprs Adhyaksa itu.

"Kalau dari pemadam kebakaran menyatakan sudah dingin, baru kami dari jajaran kepolisian akan melaksanakan pemasangan police line. Jadi dari jajaran Polres Metro Jakarta Selatan dibantu dengan Polda Metro Jaya kita akan melaksanakan police line untuk TKP di Kejagung ini," beber Budi.

?Lebih lanjut Budi mengatakan, kendala dalam proses pemadaman ialah bangunannya yang berukuran besar dan bertingkat. Selain itu, di dalam bangunan tersebut juga terdapat bahan plastik yang sangat mudah terbakar.

Seperti diketahui, api melahap bangunan yang menjadi kantor bagi Biro Kepegawaian, Biro Keuangan, Biro Perencanaan, dan Biro Umum Kejagung. Api yang muncul di lantai enam itu menjalar ke bawah, lalu melahap gedung di sebelahnya yang menjadi kantor Jaksa Agung Muda Intelijen.(tan/jpnn)
 

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...