APPI: Pemain Miris, Klub Tak Peduli

APPI: Pemain Miris, Klub Tak Peduli
APPI: Pemain Miris, Klub Tak Peduli

jpnn.com - JAKARTA-Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) kembali meluncurkan rilisnya, kemarin (22/11) malam. Jika sebelumnya terkait tunggakan klub, maka kali ini  APPI menginformasikan nasib terakhir beberapa pemain yang gajinya sampai saat ini masih tertunggak.

CEO APPI Valentino SImanjuntak menuturkan bahwa langkah ini dilakukan agar masyarakat bola, maupun PSSI mengetahui kondisi pemain saat ini. Dimana, mereka merasakan penderitaan dan hidup dalam keadaan tidak layak akibat klub yang tak menyelesaikan kewajibannya.

"Ini agar semua tahu (masyarakat, insan sepak bola baik di klub maupoun PSSI) bagaimana kondisi pemain yang tak terpenuhi haknya sekarang. Yang diterima, tak sesuai dengan yang diperjanjikan di kontrak mereka," katanya, kemarin (22/11) malam.

Lelaki yang juga komentator bola itu menuturkan bahwa ini sebagai pengingat, menjelang bergulirnya Indonesia Super League (ISL) 2014. Pasalnya, disaat kondisi pemain masih miris dan haknya belum terbayar, klub mereka ternyata kebanyakan tak peduli.

"Ironisnya pihak yang seharusnya bertanggung jawab seakan tak mau tahu. Bahkan ada klub yang sudah melakukan seleksi pemain baru, meski tunggakan mereka di musim sebelumnya belum terselesaikan," tuturnya.

APPI berharap agar apa yang dialami pemain pada musim ini, tidak terulang di musim depan. Sebelum kompetisi dimulai, apa yang ditunjukkan oleh APPI ini diharapkan mampu membuat PSSI juga merasakan hal yang sama,  bahwa klub-klub yang bermasalah, harus dibuat jera.

Memang, jika kondisi ini tak kunjung disikapi dengan tegas dan dibiarkan oleh PSSI. Maka harapan kompetisi benar-benar professional dengan diikuti klub yang profesional, akan sulit tercapai. Karena itu, butuh keberanian untuk menghentikan kebiasaan buruk klub-klub ini. Kalau membiarkan kesalahanini terus berulang, maka, jangan berharap kompetisi bakal lebih profesional. (aam)

Daftar Beberapa Pemain

JAKARTA-Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) kembali meluncurkan rilisnya, kemarin (22/11) malam. Jika sebelumnya terkait tunggakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News