Sarankan Goetze Bawa Penutup Telinga

Sarankan Goetze Bawa Penutup Telinga
Sarankan Goetze Bawa Penutup Telinga

jpnn.com - BORUSSIA Dortmund adalah klub dengan motto "echte liebe" atau yang artinya adalah cinta sejati. Itulah yang mungkin membuat fans Dortmund sangat membenci Mario Goetze dan melabelinya sebagai pengkhianat karena menyebrang ke klub rival, Bayern Muenchen.

Saat Bayern melawat ke Dortmund di ajang Piala Super Jerman (27/7), Goetze memang tidak ikut serta. Bukan karena takut, melainkan masih cedera. Nah, seiring dini hari nanti Goetze kemungkinan besar bermain, sambutan tak ramah pun harus dihadapinya.
 
Boo maupun chants bernada ejekan dan sindiran sepanjang laga sudah pasti bakal diterima Goetze dari fans Dortmund. Tak ketinggalan sejumlah banner pelesetan seperti "cinta uang" dan "serakah".

Pelatih Dortmund Juergen Klopp bahkan menyarankan Goetze untuk membawa penutup kuping. "Itu jika dia ingin konsentrasi bermain," ujar Klopp kepada Ruhr Nichrichten.
 
Sikap sebaliknya diperlihatkan jajaran pengurus Dortmund. Sebagai pihak yang bertanggung jawab atas penjualan Goetze ke Bayern, mereka menilai setiap mantan pemain layak diperlakukan baik. "Mario tidak pantas menerimanya," kata CEO Dortmund Hans-Joachim Watzke di situs resmi klub.  
 
"Mario seharusnya menerima standing ovation karena pernah 12 tahun membela klub ini," sahut Direktur Olahraga Dortmund Michael Zorc.
 
Sebelumnya, Goetze sulit mengungkapkan perihal laga nostalgianya melawan Dortmund. "Sulit melukiskan perasaan saya kepada Dortmund saat ini dengan kata-kata. Yang pasti, laga nanti akan menjadi yang paling sulit sepanjang karir saya," ungkap pemain kelahiran Mimmingen, Bavaria, tersebut. (dns/bas)


BORUSSIA Dortmund adalah klub dengan motto "echte liebe" atau yang artinya adalah cinta sejati. Itulah yang mungkin membuat fans Dortmund


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News