Appi-Rahman Salip Elektabilitas Danny Pomanto di Pilwalkot Makassar

Appi-Rahman Salip Elektabilitas Danny Pomanto di Pilwalkot Makassar
Munafri Arifuddin-Abd Rahman Bando. Foto Instagram/AppiRahman

jpnn.com, MAKASSAR - Elektabilitas palson Munafri Arifuddin-Rahman Bando jelang pencoblosan 9 Desember mendatang naik secara siginifikan. 

Bahkan, Appi-Rahman telah menyalip elektabilitas paslon lawannya Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi Masse.

Hal ini berdasarkan Roda Tiga Konsultan yang telah melakukan survei tehadap 820 responden secara tata muka dengan metode stratified random sampling pada kurun waktu 14-16  November 2020, dengan tingkat kepercayaan mencapai 95 persen. Margin error pada survei ini 3.53 persen.

Pada survei ini, responden diminta untuk mengambil surat suara dan melakukan pencoblosan seperti yang akan dilakukan pada 9 Desember mendatang.

Hasilnya, responden yang memilih Danny-Pomanto-Fatmawati sebanyak 32.5 persen, Munafri Arifuddin-Rahman Bando 33.1 persen, Syamsu Rizal-Fadli Ananda 10.4 persen.

Dan Irman Yasin Limpo-Zunnun 3.8 persen. Sisanya, 11.9 persen masih merahasiakan pilhannya dan 6.9 persen memilih tidak menjawab.

Pada pertanyaan selanjutnya, responden ditanyakan soal pilihan mereka pada Pilwalkot Makassar pada 9 Desember mendatang.

Hasilnya, Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi Masse mendapatkan 33.2 persen, Munafri Arifuddin-Rahman Bando 33.6 persen, Syamsu Rizal-Fadli Ananda 10.7 persen, dan Irman Yasin Limpo - Zunnun meraih 3.8 persen.

Paslon Appi-Rahman telah menyalip elektabilitas paslon lawannya Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi Masse.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News