Apple Meluncurkan Mac Pro Teranyar dengan Banderol Rp 85 Juta

Apple Meluncurkan Mac Pro Teranyar dengan Banderol Rp 85 Juta
Apple meluncurkan Mac Pro Terbaru. Foto: The Verge

jpnn.com, JAKARTA - Pada ajang Apple Worldwide Developers Conference (WWDC) Apple resmi meluncurkan perangkat terbaru yakni Mac Pro dan Pro Display XDR. Perangkat tersebut hadir dengan desain baru.

Dilansir dari The Verge, Kamis )6/6), desain mengusung frame stainless-steel dan cas alumunium tersebut diklaim untuk memudahkan konsumen melakukan modidifikasi ketimbang Mac Pro 2013 lalu.

Selain desain, pembaruan lain juga meliputi jantung penggeraknya. Apple menggunakan prosesor Intel Xeon terbaru membuat penggunanya bisa menggun akan 100 persen kapasitas pemrosesan data dari prosesor di Mac Pro mereka.

BACA JUGA: Kondisi Guru Honorer Ini Bikin Bupati Artha Terharu

Prosesor akan tersedia hingga 28 core dan 65 treads yang berada di daya maksimal 300W. Artinya, prosesor ini sanggup beroperasi dengan kecepatan penuh.

Selain itu, perangkat tersebut akan dilengkapi memory 6 channel RAM dengan total 12 slot DIMM ECC Memory di kecepatan 2933MHz. mac Pro 2019 mendukung RAM hingga 1,5 TB.

Apple kabarnya akan menyematkan modular terbaru pada Mac Pro bernama modul MPX. Modul MPX merupakan kartu PCIe quad yang sesuai dengan dua kartu grafis, memiliki heat sink khusus yang menghubungkan ke tulang punggung Thunderbolt 3 untuk memberikan daya tambahan dan konektivitas berkecepatan tinggi ke komponen.

Apple akan membanderol Mac Pro baru ini mulai 5.999 dolar AS atau sekitar Rp 85 jutt dengan pilihan prosesor intel xeon, 32 GB ram, grafis AMD WX 7100, dan memori 256GB. (mg9/jpnn)


Pada ajang Apple Worldwide Developers Conference (WWDC) Apple resmi meluncurkan perangkat terbaru yakni Mac Pro dan Pro Display XDR. Perangkat tersebut hadir dengan desain baru.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News