JPNN.com

Setelah Oppo, Giliran Xiaomi Pamer Kamera di Bawah Layar

Selasa, 04 Juni 2019 – 17:08 WIB Setelah Oppo, Giliran Xiaomi Pamer Kamera di Bawah Layar - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Setelah Oppo memamerkan konsep kamera di bawah layar, kini giliran Xiaomi mengenalkan teknologi hampir serupa dengan Oppo.

Presiden Xiaomi, Lin Bin mem-posting video ke Weibo yang kemudian diunggah kembali di Twitter. Unggahan itu menujukkan Mi 9 dengan kamera selfie tersembunyi di balik layar ponsel.

Seperti diberitakan dari Android Central, Selasa (4/6), konsep itu berarti bahwa smartphone tersebut tak memerlukan poni, lubang layar atau bahkan kamera selfie pop-up. Phone Talks sebelumnya mencatat bahwa Xiaomi belum lama ini mengajukan paten yang mencakup fungsional serupa, menggunakan dua bagian tampilan yang digerakkan bergantian untuk memungkinkan cahaya melalui sensor kamera.

BACA JUGA: Jelang Lebaran Idulfitri, Xiaomi Pastikan Produksi dan Distribusi Hp Lancar

Sementara itu, Wakil Presiden Senior Xiaomi Wang Xiang menggungah tweet yang berisikan tentang cara kerja kamera selfie di bawah layar. Dalam empat infografis dia merinci bagaimana layar baru menggunakan area transparan kecil di layar yang memiliki tingkat reflektif rendah.

Hal tersebut memungkinkan cahaya untuk berjalan dua arah melalui kaca. Pertama, memberikan tampilan di layar ketika pengguna membutuhkan dan kedua memungkinkan cahaya menyinari sensor kamera ketika pengguna ber-selfie.

"Teknologi kamera bawah layar Xiaomi bisa menjadi solusi terbaik untuk layar dengan tampilan penuh disertai kamera depan! RT jika kamu menyukainya," tulis Wang Xiang dalam akun twetter pribadinya.

Lain dengan Oppo, Xiaomi menyoroti teknologi kamera dalam layar. Video teaser yang di-posting memamerkan prototipe Mi 9 dengan desain tanpa poni. Meski tampak tak menampilkan kamera depan, ponsel itu menunjukkan tampilan saat kamera depan diaktifkan.(mg9/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...