Apple Menyiapkan Fitur Pengecasan Nirkabel di Mac

Apple Menyiapkan Fitur Pengecasan Nirkabel di Mac
MacBook Air (Foto: MIR)

jpnn.com - Sebagian perangkat milik Apple sudah dilengkapi fitur pengecasan nikrabel (tanpa sambungan kabel). Selanjutnya, Apple akan memperluas teknologi tersebut khususnya komputer personal Mac.

Dilansir Ubergizmo, Senin (25/3), Apple sudah menyiapkan fitur cas nirkabel untuk diaplikasikan ke perangkat Mac, dan itu ditandai dengan pendaftaran hak paten untuk perangkat Mac.

BACA JUGA: Bos Apple Berharap Banyak dengan Keterbukaan Cina

Sensor pengisian daya nirkabel yang ada di Mac tampak masih memiliki ruang transmisi yang sangat kecil. Meski demikian, ruang tersebut cukup besar untuk sekadar mengisi daya keyboard atau mouse berteknologi pengisian daya nirkabel.

Teknologinya memanfaatkan gelombang frekuensi radio. Di mana selama keyboard dan mouse berada dalam jangkauan komputer, perangkat itu akan terus mengisi daya.

Hal tersebut sejatinya bukan upaya pertama Apple untuk mengembangkan ide pengisian nirkabel. Perusahaan tersebut sebelumnya telah mematenkan sebuah ide di mana mereka dapat membangun pengisian nirkabel di laptop. Targetnya, laptop Apple dapat dimanfaatkan untuk pengisian daya iPhone, iPad, atau Apple Watch. (mg9/jpnn)


Sebagian perangkat milik Apple sudah dilengkapi fitur pengecasan nikrabel (tanpa sambungan kabel). Selanjutnya, Apple akan memperluas teknologi tersebut khususnya komputer personal Mac.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News