JPNN.com

Apple Sempurnakan Kamera iPhone dengan Mengganti Fitur OIS

Kamis, 26 Desember 2019 – 17:05 WIB Apple Sempurnakan Kamera iPhone dengan Mengganti Fitur OIS - JPNN.com
Ilustrasi. Jajaran iPhone 11 series. Foto: Ubergizmo

jpnn.com - Apple akan menyempurnakan hasil tangkapan kamera di iPhone, dengan mengganti fitur optical image stabilization (OIS) ke sensor-shift stabilization (SSS).

Fitur OIS berfungsi mengurangi hasil gambar blur akibat getaran kecil. OIS sendiri bekerja dengan elemen physically shifting dalam lensa kamera untuk mengimbangi gerakan.

Kebanyakan ponsel juga suda sangat umum dengan fitur OIS, pasalnya teknologi ini diklaim lebih ramah ketika pencahayaan rendah, dan biaya lebih murah.

Melansir Slash Gear, Kamis (26/12), sementara Sensor shift stabilization berbeda dengan OIS. Sebab, teknologi baru ini melibatkan gerakan fisik sensor kamera dibanding elemen lensa.

Sensor shift stabilization sejatinya memang kurang populer, karena harganya yang terlalu mahal dan efektivitasnya kurang baik saat pengambilan gambar di cahaya minim. Namun, itu model lama. SSS terbaru sudah meminimalkan kekurangannya itu dan diklaim lebih baik.

Bedanya lagi, SSS tidak ditempatkan dalam lensa tetapi di badan kamera, sehingga lensa kamera bisa lebih kecil. Kabarnya, generasi baru SSS akan diadopsi pada iPhone terbaru di varian tertinggi.

Apple sensiri belum mengonfirmasi alasan perubahan teknologi dari OIS ke SSS. Prediksi awal, Apple mungkin ingin memperkecil ukuran kamera mereka. (mg9/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...