APPSI Imbau Pedagang Jangan Jual Cabai…

APPSI Imbau Pedagang Jangan Jual Cabai…
Harga cabai yang masih tinggi membuat sejumlah pedagang mencampurnya dengan cabai yang busuk. Foto Ricardo/jpnn.com

jpnn.com - jpnn.com - Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) mengimbau para pedagang untuk tidak menjual cabai rawit busuk. Pasalnya, mengonsumsi cabai busuk bisa berdampak negatif bagi kesehatan.

"Saya mengimbau rekan-rekan pedagang jangan menjual cabai busuk. Demikian juga konsumen jangan mau membeli cabai busuk karena tidak baik untuk kesehatan," kata Waketum APPSI Ngadiran di Jakarta, Rabu (11/1).

Dia memahami tindakan pedagang yang menjual cabai busuk. Hal ini karena tingginya harga cabai dan pembelinya ada.

"Kalau harga cabai Rp 25 ribu per kilo, saya yakin cabai busuk pasti tidak laku. Para pedagang jualan cabai busuk karena harganya selangit. Selain itu pembelinya mau beli," ujarnya.

Ngadiran menambahkan, meski harga cabai melambung, para pedagang tidak merasakan dampaknya. Lantaran keuntungan Rp 10 ribu setiap kilogramnya tidak sebanding dengan beban yang harus dikeluarkan. Mulai transportasi, kebersihan, keamanan, dan lainnya.

"Kalau cabai busuk mereka jual, otomatis tidak ada sampah. Namun, kami tetap mengimbau jangan menjual barang busuk," tandasnya.(esy/jpnn)

Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) mengimbau para pedagang untuk tidak menjual cabai rawit busuk. Pasalnya, mengonsumsi cabai busuk


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News