Apresiasi Kantor Perwakilan BI Sibolga untuk Bupati Cekatan Atasi Pandemi Corona

Apresiasi Kantor Perwakilan BI Sibolga untuk Bupati Cekatan Atasi Pandemi Corona
Kepala Kantor Perwakilan BI Sibolga Suti M Nasution menyerahkan bantuan APD secara simbolis kepada Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani, Senin (4/5). Foto: Jason Gultom/Antara

jpnn.com, TAPTENG - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Sibola, Sumatera Utara memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) kepada Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

Menurut Kepala KPw BI Sibolga Suti Masniari Nasution, bantuan itu juga sebagai bentuk apresiasi atas langkah cekatan Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam mencegah penyebaran penyakit virus corona 2019 (COVID-19).

Suti menyampaikan itu saat menyerahkan bantuan kepada Gugus Tugas Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Tapanuli Tengah, Senin (4/5). Bantuan tersebut diserahkan secara langsung kepada Bakhtiar di Kantor Bupati Tapteng.

“Kami melihat keaktifan Bupati Tapteng luar biasa. Dari awal saya melihat, begitu mulai ada PDP (pasien dalam pengawasan, red) di Sidimpuan, Pak Bupati langsung mengimbau kepada masyarakat yang sudah kontak dengan PDP tersebut untuk segera melaporkan diri,” ujar Suti.

Selain itu, Gugus Tugas COVID-19 Tapteng juga sangat aktif. “Tentunya kami sebagai lembaga negara harus mendukung dan saling membantu,” sambungnya.

Lebih lanjut Suti mengatakan, bantuan untuk Gugus Tugas COVID-19 Tapteng itu bersumber dari Program Sosial Bank Indonesia. Bantuan APD itu berupa penutup kepala, sepatu bot, baju khusus dan masker medis.

“Tentunya para medis perlu kita lindungi jangan sampai mereka yang berada di garda terdepan, tetapi malah terpapar virus. Mudah-mudahan dengan APD ini, dokter dan tenaga medis akan terlindungi,” ucapnya.

Suti menambahkan, wilayah kerja BI Sibolga mencakup 14 kabupaten/kota di Sumut. Namun, KPw BI Sibolga memprioritaskan bantuan untuk Tapteng.

Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Sibola, Sumatera Utara memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) kepada Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News