Apresiasi Kharisma Event Nasional 2022, Menpora Amali: Ini Luar Biasa

Apresiasi Kharisma Event Nasional 2022, Menpora Amali: Ini Luar Biasa
Mepora Zainudin Amali dan Menparekraf Sandiaga Uno di acara peluncuran Kharisma Event Nasional (KEN) 2022 di kantor Kemenparekraf, Jakarta, Selasa (1/3). Foto: raiky/kemenpora.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali menghadiri acara peluncuran Kharisma Event Nasional (KEN) 2022 yang digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) di kantor Kemenparekraf, Jakarta, Selasa (1/3).

Usai mengikuti acara ini, Menpora Amali menyampaikan apresiasi kegiatan tersebut, sebab ada 110 event nasional yang telah diluncurkan.

“Kharisma Event Nusantara ada 110 event tadi yang sudah diluncurkan oleh Menteri Pariwisata, suatu hal yang sangat baik dan tentu tidak terlepas di situ adalah event-event olahraga nasional baik itu kita melaksanakan sendiri maupun kita menjadi tuan rumah dari event dunia tahun 2022,” ujar Menpora Amali.

Menurutnya, salah satu event internasional yang Indonesia tuan rumah tahun 2022, yakni Asian Paragames yang digelar pada Juli mendatang.

“Itu salah satunya, banyak lagi yang akan kita kolaborasikan dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Saya kira ini luar biasa dan dilaksanakan di berbagai daerah,” pungkasnya.

Sementara itu, Menparekraf Sandiaga Uno dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kharisma eventt Nusantara ini adalah wadah kumpulan event-event berkualitas dari seluruh daerah di Indonesia sejak diselenggaarakannya tahun 2021.

“Kami bangga bahwa sejarah kita tancapkan tonggak penting serta harapan baru bagi kebangkitan kita, harapan baru bagi kebangkitan eventt tanah air, sekaligus mendukung Indonesia sebagai destinasi eventt di Asia Tenggara,” jelasnya.

Sandi Uno memastikan akan mendukung dan berkolaborasi dengan Kemenpora dalam mensukseskan event-event olahraga yang digelar Kemenpora baik event nasional maupun internasional.

Kharisma Event Nusantara ada 110 event tadi yang sudah diluncurkan oleh Menteri Pariwisata, suatu hal yang sangat baik dan tentu tidak terlepas di situ adalah event-event olahraga nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News