Menpora Amali Harap UNNES Jadi Laboratorium Lahirnya Prestasi Olahraga Nasional

Menpora Amali Harap UNNES Jadi Laboratorium Lahirnya Prestasi Olahraga Nasional
Menpora Amali saat meresmikan Lapangan Sepakbola Sintetik Universitas Negeri Semarang (UNNES), Sabtu (26/2) sore. Foto: Dok Kemenpora

jpnn.com, SEMARANG - Menpora Zainudin Amali berharap Universitas Negeri Semarang (UNNES) menjadi laboratorium lahirnya prestasi olahraga nasional.

Hal itu disampaikan menpora saat meresmikan Lapangan Sepakbola Sintetik Universitas Negeri Semarang (UNNES), Sabtu (26/2) sore.

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatangan prasasti dan pengguntingan pita oleh Menpora Amali.

Lapangan sepakbola sintetik bertaraf internasional tersebut adalah satu-satunya di Jawa Tengah.

Lapangan sepakbola ini terletak di depan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNNES. Tidak hanya lapangan sepak bola saja, tetapi ada juga lintasan lari sintetik yang mengitari lapangan tersebut.

"Saya berada di sini untuk meresmikan lapangan sepak bola sintesis ini. Saya setuju apa yang diharapkan Rektor UNNES bahwa, perguruan tinggi harus menjadi laboratorium lahirnya prestasi olah raga. Saya kira kehadiran lapangan sepak bola di UNNES menjadi salah satu fasilitas untuk mendukung laboratorium olahraga," ujar Menpora Amali.

Menurutnya, harapan Rektor UNNES ini sejalan dengan Desain Besar Olahraga Nasional (BDON).

“Itu bukan hanya desainnya, Pak Rektor, tetapi implementasi kami wujudkan nyata. Sentra-sentra yang ada di dalam Desain Besar Olahraga Nasional langsung kami tempelkan dengan perguruan tinggi," katanya.

Menpora Zainudin Amali berharap Universitas Negeri Semarang (UNNES) menjadi laboratorium lahirnya prestasi olahraga nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News