April, Rusunawa Ciliwung Dibangun

April, Rusunawa Ciliwung Dibangun
April, Rusunawa Ciliwung Dibangun
JAKARTA--Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) menargetkan pemancangan tiang pertama untuk pembangunan rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) bagi masyarakat di bantaran Sungai Ciliwung dilaksanakan pada April mendatang. Saat ini ada tiga lokasi yang akan digunakan untuk pembangunan Rusunawa tersebut yakni Jatinegara, Pasar Minggu dan Pasar Rumput.

Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) Djan Faridz mengungkapkan, pihaknya  saat ini terus berkoordinasi dengan Pemprov DKI Jakarta agar pembangunan Rusunawa untuk relokasi tersebut bisa segera terlaksana. “Saat ini Kemenpera sedang menunggu Keppres dan IMB dari Pemda DKI Jakarta terkait pembangunan Rusunawa tersebut. Kalau bulan depan keduanya sudah selesai, April bisa dimulai pemancangan tiang pertama pembangunan Rusunawa tersebut,” ujar Djan Faridz dalam keterangan persnya, Jumat (22/2).

Dijelaskannya, masing-masing Rusunawa nantinya dibangun 24 lantai dan bisa menampung sekitar 2000 hingga 6000 orang. Adapun anggaran yang untuk membangun Rusunawa tersebut sekitar Rp 600 miliar.

"Target pemanfaatan Rusunawa tersebut dikhususkan bagi masyarakat miskin yang belum memiliki rumah. Jadi ke depan Rusunawa ini tidak bisa menjadi hak milik perseorangan," ucapnya.

JAKARTA--Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) menargetkan pemancangan tiang pertama untuk pembangunan rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) bagi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News