Aprilia Garap Pesaing Yamaha R15 dan Suzuki GSX-R150

Aprilia Garap Pesaing Yamaha R15 dan Suzuki GSX-R150
Ilustrasi sportbike Aprilia. Foto: Aprilia

jpnn.com - Tidak mau ketinggalan, Aprilia juga dilaporkan akan menggarap segmen sportbike bermesin kecil 150 cc melalui model Aprilia RS150. Segmen ini memang cukup potensial terutama di negara berkembang seperti India.

Melansir dari Greatbiker, Minggu (9/6), Aprilia akan merakit motor terbarunya itu di India sehingga harga yang ditawarkan pun bisa kompetitif. Selain itu, Aprilia RS150 kemungkinan besar juga akan menyasar ke beberapa negara di Asia.

BACA JUGA: Motor Paling Buas Milik Aprilia Tanpa Transmisi Netral, Sebegini Harganya

Secara desain, Aprilia RS150 membawa desain sport fairing dengan mengedepankan identitas layaknya motor balap. Menghemat biaya, motor ini belum menyematkan pencahayaan LED dan mempertahankan project lamp.

Tampilannya diperkuat suspensi depan upside-down, instrumen panel kombinasi analog dan digital. Sementara sistem pengereman sudah didukung ABS dual-channel serta terpasang fitur quickshifter.

Urusan performa, Aprilia RS150 dibekali mesin silinder tunggal 150 cc bertransmisi manual 6-percepatan. Mesin tersebut sanggup menghasilkan tenaga sebesar 17,8 Hp dengan torsi 14 Nm.

Digadang, Aprilia RS150 akan berhadapan langsung dengan Yamaha R15 dan Suzuki GSX-R150 mengingat harga yang ditawarkan sekitar 70.000 Bath atau setara Rp 31,8 juta. (mg9/jpnn)


Tidak mau ketinggalan, Aprilia juga dilaporkan akan menggarap segmen sportbike150 cc melalui model Aprilia RS150 yang akan berhadapan dengan Yamaha R15 dan GSX-R150.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News