Aprilia Respati Adi Keluar dari Perusahaan BUMN, Sukses jadi Peternak Kambing

Aprilia Respati Adi Keluar dari Perusahaan BUMN, Sukses jadi Peternak Kambing
Talkshow Millennial Agriculture Forum (MAF) edisi spesial Ngobras di Magelang, Selasa (26/7). Foto: Kementan

jpnn.com, MAGELANG - Aprilia Respati Adi sukses menjadi peternak terbaik se-Asia Tenggara.

Sebelum menjadi praktisi peternakan sehebat dan sesukses sekarang, Mas Didi -begitu Aprilia Respati Adi disapa- sempat bekerja dan punya jabatan di salah satu BUMN.

Sampai akhirnya, Didi mengambil keputusan terbesar dalam hidupnya, dia berhenti dari jabatannya di BUMN dan memilih menjadi peternak kambing.

Keputusan itu dia ambil pada pada 2011 silam.

"Saya memberanikan diri keluar dari BUMN dan memilih beternak kambing, karena alasan saya yang objektif,” ungkap Owner Bhumi Nararya Farm dalam talkshow Millennial Agriculture Forum (MAF) edisi spesial Ngobras yang digelar di Magelang, Selasa (26/7).

Tanpa bekal ilmu peternakan yang memadai, Mas Didi memantapkan terjun membangun usahanya.

“Saya melihat peternakan dulunya tidak menarik. Tetapi, di situ saya melihat peluang sangat besar di masa depan karena permintaan terhadap pangan tidak akan pernah berhenti,” kata Aprilia Respati Adi.

Dalam acara yang sama, Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP) Kementan Dedi Nursyamsi menargetkan banyak milenial Indonesia untuk terus terjun menjadi petani yang selalu berinovasi.

Pada 2011, Aprilia Respati Adi mengambil keputusan terbesar dalam hidupnya, dia keluar dari salah satu BUMN dan memilih menjadi peternak kambing.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News