APTISI: Stop PTS Baru

APTISI: Stop PTS Baru
APTISI: Stop PTS Baru
JAKARTA- Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Suharyadi meminta pemerintah menghentikan penambahan Perguruan Tinggi Swasta (PTS). Jumlas PTS saat ini dirasa sudah terlalu banyak dan tidak sesuai lagi dengan jumlah mahasiswa.

"Perlu adanya pembatasan PTS baru. Jika tidak jumlahnya bisa di atas 5 ribu sehingga menjadi abnormal," kata Suharyadi dalam rapat dengar pendapat umum dengan Komisi X DPR RI, Senin (19/4).

Saat ini, jumlah PTS yang ada mencapai 3017. Padahal sebelum 2004 jumlahnya hanya 1.500-an. Setelah pergantian menteri, PTS justru bertambah dua kali lipat. Dikhawatirkan, jumlah ini akan meningkat terus jika Mendiknas tidak melakukan pembatasan.

"Dulu waktu Mendiknas masih Fuad Hasan, penambahan PTS sudah dihentikan. Karena 1.500-an PTS dinilai terlalu banyak. Tapi setelah ganti menteri, keran PTS baru malah dibuka," sesal Suharyadi.

JAKARTA- Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Suharyadi meminta pemerintah menghentikan penambahan Perguruan Tinggi Swasta (PTS).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News